SEDIA BATU PERMATA KALIMANTAN DAN AKSESORIS KHAS MARTAPURA

Tahukah anda mengenai “Sterling Silver” ????

Sterling Silver Adalah campuran perak yang berisi perak murni sebanyak 92,5% dan 7,5% metal lain, biasanya metal lain tersebut adalah tembaga. Ukuran perak yang bermutu tinggi mempunyai minimum millesimal kehalusan sebanyak 925.

Perak murni (99,9% kemurnian) secara umum terlalu lembek untuk menghasilkan benda fungsionil yang  berukuran besar,  oleh karena itu perak biasanya dicampur dengan bahan metal lain (tembaga) untuk memberinya kekuatan, sekaligus untuk menjadikannya lebih tahan / ulet untuk dijadikan  perhiasan , perabotan , kawat dll. dan untuk menambah kecantikannya sebagai logam-mulia.

Metal lain bisa menggantikan tembaga untuk dijadikan campuran, biasanya dengan maksud untuk memperbaiki  kwalitas , campuran berbagai logam yang bermutu tinggi yang pada dasarnya untuk mengurangi pengecoran porositas, menghapuskan noda bakar (firescale), dan untuk menambah ketahanan terhadap noda.

Metal pengganti ini termasuk germanium, seng dan platina, serta jenis bahan tambahan lain, termasuk silicon dan boron.

Sejumlah campuran sudah muncul beberapa tahun belakangan , dirumuskan untuk mengurangi firescale atau untuk menghalangi noda, dan hal ini sudah menjadi  persaingan berat di antara pengusaha pabrik logam, mereka saling mengklaim mempunyai perumusan terbaik. Tetapi, tak satu pun campuran baru yang sudah muncul dapat mengganti tembaga sebagai  campuran untuk ukuran industri, dan  saat ini bidang  pencampuran logam adalah  bidang yang sangat aktif perkembangannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s